Cerdas Mengelola Keuangan

Written by Gamay on July 25, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

Secara ironis Departemen Pendidikan AS mengeluarkan statistik 2009 lalu, bahwa untuk pertamakalinya terdapat lebih banyak pemuda kulit hitam yang sedang berkuliah ketimbang mendekam di penjara. Jika resmi dilantik nantinya, Jamal akan menggantikan Hakim Rosalie Abella, hakim pengadilan terlama dengan sembilan orang yang akan pensiun pada 1 Juli mendatang. Sementara istrinya, ujar Jamal, berimigrasi ke Kanada dari Iran untuk menghindari persekusi terhadap minoritas Bahai selama revolusi 1979. Di Kanada yang hampir satu dari empat orang penduduknya adalah minoritas, Trudeau mengumumkan “nominasi bersejarah” di Twitter. Mahkamah Agung Kanada tampaknya akan segera memiliki hakim yang tidak berkulit putih.

Selain itu, jenis investasi ini minim risiko kebangkrutan, karena properti menjadi salah satu kebutuhan dasar, baik untuk tempat tinggal ataupun bisnis. Menyiapkan tabungan di masa depan seringkali dilakukan orang dengan menyisihkan uang secara rutin setiap kali gajian tiba. Terlebih lagi jika produk tabungan yang kamu pilih tidak memberikan insentif berupa suku bunga yang memuaskan. Kita harus tetap mempersiapkan dana darurat untuk masa depan karena roda kehidupan tentu tidak bisa diprediksi. Tak hanya dijual langsung, emas juga bisa digunakan sebagai jaminan ketika membutuhkan dana darurat dalam jumlah besar dengan cara menggadainya. Tak hanya itu, tabungan ini melatih anak untuk menabung sejak dini.

Menabung untuk masa depan yang lebih baik

Beberapa di antaranya adalah dengan asuransi, BPJS, dan mempersiapkan tabungan untuk hal-hal darurat. Dengan demikian, ketika suatu masalah terjadi, anda tidak terlalu panik kesana kemari mencari pinjaman. Juga menghindarkan anda dari jerat rentenir dengan bunga mencekik. Oh iya, jangan karena kamu baru belajar cara menabung yang baik untuk masa depan maka kamu melupakan satu hal penting dari menabung. Di Indonesia dan di seluruh dunia, kami memastikan kesehatan anak-anak sejak dini, kesempatan untuk belajar, dan perlindungan terhadap bahaya.

Tabungan adalah salah satu strategi investasi berisiko terendah. Sisi negatifnya adalah bahwa tabungan berbentuk uang dapat tergerus inflasi. KOMPAS.com – Mempersiapkan tabungan masa depan harus dirancang dengan matang. Banyak yang memilih untuk menyisihkan penghasilan atau pendapatannya dalam berbagai bentuk investasi jangka pendek, panjang, dan menengah. Tenang aja kamu bukan satu-satunya orang yang merasakan hal seperti itu. Menabung memang bisa dikatakan sulit dalam mengaplikasikannya karena memang melakukan hal seperti menabung membutuhkan kesadaran ekstra dan kemauan yang ditanam sejak dini.

Misalnya mulai membuka jasa foto melalui marketplace atau lainnya. Nah, penghasilan tambahan dari fotografi inilah yang bisa Anda simpan dalam rekening tabungan. Bagaimanakah caranya agar bisa menabung, sementara kondisi gaji pas-pasan? Apa saja yang perlu diperhatikan agar bisa konsisten untuk menabung?

Comments are closed.