Jelaskan Mengapa Manusia Harus Memiliki Tujuan Hidup?

Written by Gamay on July 24, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

Hal ini tidak hanya diterapkan untuk dirinya, tapi juga untuk orang lain. Selanjutnya, organisasi yang sedang dijalankan tersebut akan semakin menarik dan secara tidak langsung juga akan menambah pengetahuan serta wawasan untuk setiap anggotanya. Di dalam organisasi Anda setiap orang dapat menginspirasi dan terinspirasi dari wawasan maupun pengalaman hidup orang lain. Tidak ada orang yang bisa mencapai kesuksesan atau meraih mimpi mereka hanya dengan duduk bersantai. Kenyataannya, orang sukses bahkan mengorbankan waktu istirahat dan kesehatan mereka untuk mewujudkan mimpi. Masa depan tidak pernah menjanjikan sesuatu yang pasti pada seseorang, siapapun itu.

Kedua pernyataan yang terkandung dalam visi ULM di atas akan tercapai melalui terlaksananya misi yang ditetapkan, yaitu menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan, melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan fasilitas IPTEKS yang unggul. Sementara itu dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi tersebut diperlukan sistem tata kelola yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Kondisi ini menunjukkan adanya keterkaitan yang sangat erat antara visi dan misi. Hal tersebut juga tercermin dari tujuan yang ditetapkan ULM adalah sejalan dengan visi dan misi. Demikian juga dalam penentuan sasaran diperlukan adanya standar, rentang waktu yang jelas, terukur dan realistik, sehingga sasaran yang dibuat telah dirumuskan berdasarkan rentang waktu yang jelas.

Kondisi nasional yang tidak merata mengakibatkan keterbelakangan dan hal ini merupakan ancaman bagi integritas. Pemberdayaan masyarakat diperlukan terutama untuk daerah-daerah tertinggal. Menurut Samsul Wawasan Nusantara merupakan cara memahami, cara menghayati, cara bersikap, cara bertindak, cara berpikir dan bertingkah laku bagi bangsa Indonesia sebagai hasil dari interaksi psikologis, sosiokultural dalam arti luas dengan aspek-aspek astagatra. Tata laku dari wawasan nusantara adalah tindakan Bangsa Indonesia untuk melaksanakan falsafah Pancasila dan UUD 1945 yang apabila dilaksanakan dapat menghasilkan wawasan nusantara.

Memiliki tujuan dalam hidup

Mulailah dengan hal-hal kecil seperti melakukan pekerjaan rumah tepat waktu, belajar, hingga meluangkan waktu bersama dengan teman-teman. Disiplin adalah cara Anda untuk membagi waktu dan membatasi hal-hal apa yang harus dan tidak harus Anda lakukan. Sebaliknya, tidak memiliki hati yang teguh untuk mencapai tujuan hanya akan membuat tujuan tersebut kemungkinan besar menjadi ‘mimpi’ belaka. Memiliki keteguhan hati mendatangkan sejumlah manfaat dalam kehidupan Anda, mulai dari lebih mudah meraih tujuan hingga meningkatkan kesehatan mental maupun fisik. Pandangan Indonesia tentang Hak dan Kewajiban Manusia Indonesia mempunyai kedudukan, hak dan kewajiban yang sama. Kesadaran bela negara dalam mengisi kemerdekaan perjuangan yang dilakukan adalah perjuangan non fisik untuk memerangi keterbelakangan, kemiskinan, kesenjangan sosial, penguasaan IPTEK, peningkatan kualitas SDM, memberantas KKN, transparan dan pemeliharaan persatuan.

Memiliki tujuan hidup dapat membantu seseorang untuk selalu fokus dan tidak beranggapan bahwa dirinya tidak berarti. Pernikahan adalah mimpi bagi sebagian orang dan mimpi buruk bagi sebagian lainnya. Faktanya, gagasan untuk menetap dengan seseorang bahkan bisa menakutkan. Jika Anda memiliki tujuan karir yang besar, memuja kebebasan Anda, atau memimpikan kehidupan yang dihabiskan dengan spontanitas, gagasan untuk menikah mungkin tidak hanya mengecewakan—mungkin juga menakutkan!

Karenanya penting untuk tahu cara menetapkan tujuan dan mencapai tujuan tersebut. Tujuan yang jelas membuat kerja kita lebih terarah dan fokus. Menetapkan tujuan yang jelas membuat kita seperti duduk di kursi pengemudi, memberikan kemampuan untuk menentukan ke arah mana kita akan membawa diri/organisasi kita.

Sagitarius hanya memiliki satu tujuan dan itu adalah menjalani hidup sepenuhnya tanpa rasa takut, keraguan, dan rasa tidak aman. Sebelum memutuskan untuk menikah, ada baiknya untuk saling terbuka mengenai visi serta misi dalam hidup. Memiliki visi dan misi sama menjadi salah satu pondasi kuat dalam menjalin hubungan. Qiyas, sebagai sumber hukum Islam, merupakan salah satu hasil ijtihad para Ulama. Qiyas yaitu mempertemukan sesuatu yang tak ada nash hukumnya dengan hal lain yang ada nash hukumnya karena ada persamaan illat hukum. Hifzhu al-Nasl; bahwa negara wajib memberi jaminan terhadap asal-usul, identitas, dan garis keturunan setiap warga negara.

Comments are closed.