Konsep Sukses Memimpin Dengan Hati

Written by Gamay on August 4, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

Sedangkan orang yang tergolong S biasanya harus bekerja dalam situasi yang menyenangkan orang-orang yang bisa dipercaya. Mirip dengan orang I yang harus selalu berada dalam situasi yang positif. Berbeda dengan orang C yang utamanya harus bekerja di perusahaan yang mendepankan mutu, segalanya harus akurat. Jadi tes karakter bisa sangat bermanfaat untuk kita memahami suasana seperti apa yang cocok untuk kita agar tahu bagaimana mengatur strategi menyelesaikan hal-hal yang berpotensi membuat stres.

Dari pedesaan atau perkotaan, miskin atau kaya itu tidak terlalu berpengaruh, karena yang dibutuhkan disitu adalah jawaban yang anda ungkapkan bisa meningkatkan jiwa optimisme dan memotivasi diri untuk suskses. Pertanyaan ini ingin bermaksud menyampaikan kepada anda bahwa siapapun dan darimanapun anda, semuanya memiliki peluang yang sama untuk suskses selama kuliah. Walaupun si kaya jika hanya berleha-leha dan berhura-hura saja maka tidak menjamin sedangkan si miskin dengan ketekunannya bisa saja lebih sukses. Mulailah dengan mencari program kuliah ke luar negeri yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Akan tetapi yang dimaksud dengan belajar disini bukan hanya sekedar ilmu tetapi juga keahlian-keahlian interpersonal lain.

Mengetahui kemampuan diri kita sendiri untuk memimpin

Meskipun tipe pemimpin ini bagus untuk organisasi atau tim yang ditugaskan untuk mencapai tujuan tertentu, seperti penjualan dan pendapatan, itu bukanlah gaya kepemimpinan terbaik untuk mendorong kreativitas. Sehingga kita mampu mengarahkan diri kita untuk melakukan hal-hal yang positif,bermanfaat bagi pribadi,keluarga dan masyarakat sesuai tuntunan Agama kita. Membangun hubungan pribadi yang nyata dengan rekan tim Anda sangat penting untuk mengembangkan kepercayaan bersama yang diperlukan untuk membangun budaya akuntabilitas dan kinerja yang luar biasa. Dengan budaya tersebut, tim dapat mencapai kesuksesan dari tujuan bisnis, tim yang bahagia, dan target pemimpin yang terpenuhi.

Untuk bisa menjadi sukses dalam memimpin perusahaan, yang perlu dilakukan pertama kali adalah mengenali tim yang ada secara profesional. Bukan saja dari nama atau jabatan, tetapi juga karakter, potensi dan masalah yang sedang mereka alami. Cara untuk bisa mengenali tim adalah dengan meluangkan waktu setiap hari untuk berdiskusi atau mengobrol di waktu yang santai. Penyebaran energi dan sikap positif merupakan hal utama yang harus menjadi kebiasaan pertama untuk dibawa ke dalam tim dan lingkungan Anda.

Di posisi manajer ini lah kamu bisa mengembangkan bakat dan belajar untuk menjadi pimpinan dari tim kerja kamu. Kepemimpinan untuk memimpin diri sendiri dan juga untuk memimpin orang lain. Secara umum, pengertian dari kepemimpinan adalah sebuah kemampuan atau kekuatan dalam diri seseorang untuk mempengaruhi orang lain dalam hal bekerja, dimana tujuannya adalah untuk mencapai goal organisasi yang telah ditentukan. Dalam pengertian ini sebenarnya jika diperluas sasarannya tidak hanya untuk menggerakkkan orang lain tapi juga menggerakkan diri sendiri. Karena musuh terbesar dari diri kita dalam konsisten bergerak justru bukan dari luar kita tapi dari dalam diri kita sendiri. Untuk melakukan pendekatan ini bukan merupakan sebuah hal yang mudah.

saya setuju dengan artikel diatas pemimpin mampu memberikan kemajuan didalam setiap perusahaan dan kekurangan yang dimilikinya menjadi bahan intropeksi untuk kedepannya sehingga seorang pemimpin dapat terus memperbaiki sikap dan perilakunya. “Hakmu hanyalah pada pelaksanaan tugas kewajiban, dan sama sekali tidak pada pahala dari tugas kewajiban yang engkau lakukan. Jangan beranggapan engkau menjadi penyebab dari hasil perbuatan, dan jangan terikat untuk tidak melakukan tugas kewajibanmu”. Dalam aktifitas kita sehari-hari harus selalu mengingat Allah sehingga hati kita – lisan kita dan tindakan kita akan selalu terkontrol dengan baik. Lapangan kehidupan semakin sukar ini yang menyebabkan orang semakin bringas- kejam- ganas dan sadis.

Comments are closed.