Pentingnya Kegiatan Ekonomi Dalam Masa Pandemi

Written by Gamay on June 14, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

“Di masa pandemi, kami bisa merasakan stimulus pengurangan suku bunga kredit. Sehingga pengusaha UMKM bernapas cukup panjang di masa pandemi ini,” terangnya. Menjual aksesori ponsel bisa dilakukan dengan membuka toko offline dan online.

Hal ini mengingat situasi pandemi COVID-19 di Tanah Air yang kembali mengkhawatirkan serta munculnya varian baru virus corona. ”Untuk meraih peluang dengan memanfaatkan dunia digital, kita semua para pemakai internet sebenarnya berperan sebagai konten kreator. Yang berpeluang menggarap bisnis atau mau merusak citra bisnis, kita pula semua penentunya,” ungkap Aidil, seperti dikutip dari InfoJateng.id. Kemenkop-UKM juga tengah mengkaji pembiayaan kredit usaha rakyat bagi UMKM unggulan untuk bisa mendapatkan kredit hingga Rp20 miliar supaya UMKM Indonesia bersaing di kancah international. Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI, Amam Sukriyanto mengatakan BRI fokus mendampingi UMKM selama pandemi virus corona.

Selain masker, hand sanitizer, face shiled, dan scan pengukur suhu juga menjadi incaran masyarakat. Keseriusan Jokowi untuk pecapaian goal ini merupakan kerja besar yang butuh kerja sama semua elemen masyarakat dan pemerintah. Pemerintah sudah membantu kredit mikro UMKM hingga Rp 8 triliun dan target seluruh desa bakal terakses web sampai akhir 2022. Pemerintah kemudian mengeluarkan kebijakan pajak pertambahan nilai dalam perdagangan secara online dan kebijakan tersebut tentunya membantu perekonomian negara. Menurutnya, bantuan presiden Produktif Usaha Mikro yang sudah tersalurkan hingga saat ini menggapai 9,8 juta usaha mikro atau setara dengan Rp11,seventy six triliun.

Membuka toko online bagi mahasiswa bisa dilakukan dengan modal yang kecil karena tidak membutuhkan tempat khusus untuk menjalankannya. Namun perlu strategi promosi seperti mengunggah di media sosial atau mengadakan giveaway sehingga toko online tersebut bisa dikenal banyak orang. Bisnis online untuk anak kuliah ini dapat berkembang menjadi usaha utama jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Dapat membantu anda mendapatkan penghasilan yang layak selama masa pandemi Covid 19 ini. Ambil pilihan yang tepat tergantung pada keahlian, minat, dan ukuran kantong anda.

“Duh, di dekat rumah saya sudah ada yang buka laundry, nanti kalau saya buka laundry saya malah enggak laku! ” Jangan jadikan itu penghalang bagi Bunda untuk membuka usaha yang sama. Kalau Bunda memberikan kualitas servis yang baik, pasti konsumen akan senang untuk datang ke laundry Bunda.

Binsis yang bisa dibuka ketika masa pandemi

Di saat-saat seperti ini, banyak orang memutar otak untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Seperti Quiche, salah satu jenis makanan klasik yang berasal dari Perancis yang dimasak dengan cara dipanggang. Crust yg renyah dipadukan dengan filling dari sayuran pasti akan selalu dinantikan. Kelezatan lauk siap makan dari Minang seperti rendang sudah tidak diragukan.

Comments are closed.