Program Pen Mampu Geliatkan Umkm

Written by Gamay on June 14, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

Rinda Amalia, warga Kabupaten Bandung Barat juga meraup cuan dari bisnis serupa. Wanita berumur 30 tahun ini mengaku sudah memulai bisnis tanaman sejak 2011 lalu. Namun, saat itu ia hanya menyediakan bunga hias dan tanaman untuk dekorasi.

Salah seorang warga Kota Bandung yang kini banyak mendapatkan untung dari berbisnis tanaman hias itu yakni Nisa Nurjanah. Perempuan yang berprofesi sebagai karyawan di salah satu galeri seni di Kota Bandung ini mengaku banyak mendapatkan untung dari usaha tanaman hias. Untuk produk yang sesuai permintaan pelanggan ditawarkan mulai dari Rp1,eight juta per meter persegi.

Hal yang perlu diperhatikan dari membuat usaha sampingan laundry ini adalah melihat lingkungan. Peluang usaha ini cocok bagi emak-emak yang berada di area yang berdekatan dengan kamar kontrakan atau kost-kostan. Selain itu harga yang dikenakan untuk setiap kali transaksi juga memberi pengaruh besar bagi pertimbangan konsumen. Anda juga harus berhati-hati dalam mengolah pakaian konsumen karena tidak boleh sampai rusak ataupun tertukar. Jika dibandingkan reseller, keuntungan dari menjadi dropshipper mungkin lebih sedikit.

Ia mengusulkan pemerintah untuk mengembangkan destinasi wisata dengan protokol kesehatan yang ketat. Negara-negara di Afrika juga telah memerintahkan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona. Afrika Selatan telah melarang akses masuk bagi orang-orang yang datang dari daerah berisiko tinggi. Nigeria memantau suhu tubuh wisatawan di bandara, pelabuhan dan perbatasan. Kamerun juga telah menutup perbatasannya sampai waktu yang belum ditentukan. Bahkan Bali yang merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara, masih harus menutup pintu untuk wisman hingga akhir tahun sebagai upaya menahan laju penyebaran virus corona di Tanah Air.

Pastikan Anda memiliki jaringan yang luas untuk mengundang pembicara yang ahli dan topik yang menarik. Tahun ini sektor wisata diprediksi akan kembali ramai jika kondisi pandemi membaik. Diharapkan dengan dimulainya program pemberian vaksin, jalur transportasi akan dibuka kembali seperti dulu secara bertahap. Kini banyak penyedia jasa wisata yang menawarkan pembelian paket atau sewa yang dapat digunakan jauh-jauh hari dengan masa berlaku tidak terbatas. Berikutnya, UMKM serta bisnis yang lain memang tak bisa tinggal diam.

Binsis yang bisa dibuka ketika masa pandemi

Karena itu, Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis ramuan natural yang sedang terkenal saat ini karena menjadi salah satu jenis bisnis kecil kecilan yang menguntungkan. Baik sebagai tempat jual beli, sarana membangun branding, hingga membuat bisnis lebih dipercaya. Faktanya, berdasarkan survei Verisign, 65% pemilik bisnis mengatakan bahwa website dapat membuat bisnis mereka lebih kredibel. Tak hanya itu mereka juga gencar melakukan promosi free of charge ongkir dan mengadakan giveaway di media sosial Instagram mereka.

Pendapat tersebut diamini Deddy Effendy, pengusaha pemilik Palem Craft. “Di masa pandemi ini, kami bisa merasakan stimulus pengurangan suku bunga kredit sehingga pengusaha UMKM bisa bernapas cukup panjang di masa pandemi ini,” ujarnya. Pendapat tersebut diamini Deddy Effendy, Pengusaha Pemilik Palem Craft. “Kami memang di masa pandemi bisa merasakan stimulus pengurangan suku bunga kredit sehingga pengusaha UMKM bernapas cukup panjang di masa pandemi ini,” terangnya. Dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, pemerintah juga meluncurkan bantuan modal kerja, subsidi kredit hingga relaksasi bunga ktredit perbankan.

Kebutuhan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama pandemi menjadi perhatian banyak orang. Peluang bisnis dapat berupa produk suplemen natural dapat berupa jamu, vitamin natural, suplemen makanan organik, dan sebagainya. Banyak orang lebih memilih suplemen natural karena dianggap lebih natural dan efek samping yang minim. Peluang bisnis suplemen herbal dapat Anda pelajari dan bekerja sama untuk belajar dan memulai membuat produk dengan ahli pada bidangnya.

Di masa pandemi saat ini, salah satu bisnis usaha yang berhubungan dengan kesehatan dan kebersihan sedang sangat dibutuhkan oleh kalangan masyarakat. Untuk saat ini tentunya produk-produk kesehatan dan kebersihan sangat dibutuhkan. Seperti imbauan pemerintah mewajibkan ketika kita keluar harus memakai masker.

Comments are closed.