Three Alasan Mengapa Kepemimpinan Yang Baik Dibutuhkan Agar Bisnis Sukses

Written by Gamay on August 5, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

Kecerdasan Spritual akan hadir ketika seseorang mampu mengintegrasikan Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional dengan baik. Dengan kata lain, Kecerdasan Spiritual adalah landasan yang diperlukan untuk memfungsikan IQ dan EQ secara effektif, bahkan SQ merupakan kecerdasan tertinggi dalam hidup kita dan merupakan persyaratan mutlak yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Banyak kita lihat di masyarakat, kejatuhan seorang pemimpin justru dari prilakunya sendiri yang tidak terkendali, baik melakukan pelanggaran hukum ataupun rusaknya moral dan etika pemimpin tersebut. Setelah seorang pemimpin sukses memimpin diri sendiri dengan mengendalikan hawa nafsu, maka memimpin keluarga merupakan prioritas pula agar menjadi teladan bagi masyarakat yang dipimpinnya. Setelah Anda mengidentifikasi area-area potensial untuk perbaikan Anda, buatlah rencana untuk bagaimana Anda akan mengatasinya.

Di stage klub, komunikasi itu dapat dibangun selama musim yang panjang, kemewahan yang tidak tersedia di level tim nasional. Penting untuk menyadari apa saja yang Anda inginkan dan apa saja yang akan membuat bahagia, sebab hal ini akan sangat mempengaruhi pencapaian hidup ke depannya. Apa saja yang akan membuat sedih dan bagaimana mengatasi hal tersebut jika sampai terjadi, sehingga tidak terpuruk dan roboh ketika sewaktu-waktu dihadapkan pada sebuah kesedihan yang dalam. Mata hati punya kemampuan 70 kali lebih besar untuk melihat kebenaran dari pada indra penglihatan.

Pimpinan yang tidak menyadari proses pertumbuhan ini atau menolak untuk menyerahkan kekuasaan, wewenang, pengawasan dan berusaha untuk memperta­hankan kelompoknya dalam keadaan tidak dewasa yang menyandar­kan diri pada pelindung. Pemimpin yang tidak mudah memberikan kekuasaan kepada kelompoknya, akan sangat mengganggu perturn­buhan, dan tidak sanggup memberikan bantuan yang diperlukan. Pemimpin yang membuat keputusan baik terus meningkatkan pedoman sumber daya.

Mengetahui kemampuan diri kita sendiri untuk memimpin

Pengawasan melekat adalah tindakan nyata dan paling efektif dalam mewujudkan kedisiplinan peserta kursus lembaga. Dengan waskat berarti Instruktur harus aktif dan langsung mengawasi perilaku, moral, sikap, gairah belajar, dan prestasi belajar peserta kursusnya. Hal ini berarti Instruktur harus selalu ada/hadir di lembaga agar dapat mengawasi dan memberikan petunjuk, jika ada peserta kursus yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pelajarannya.

Satu hal yang pasti, pemimpin yang mampu memulai dan berani mengambil keputusan, tetap harus punya kebijaksanaan dalam setiap keputusan. Dengan begitu, setiap tindakan yang dilakukan akan menjadi kebaikan bagi seluruh elemen perusahaan. Tak jarang, pemimpin salah mengambil langkah dan menentukan keputusan. Karena itu, sikap merenung dan meninjau ulang, serta melakukan evaluasi juga harus menjadi teladan seorang pemimpin.

Comments are closed.