5 Ide Bisnis On-line Penghasil Cuan Selama Pandemi Covid

Written by Gamay on June 15, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

Usaha desa ini dapat menjadi modal besar ke depannya jika mempunyai rencana untuk mencari peluang usaha jahit di perkotaan mengingat kebutuhan jasa jahit menjahit semakin tinggi seiring dengan pertambahan jumlah peduduk. Setiap desa umumnya memiliki penganan khas yang memiliki cita rasa tersendiri. Oleh karena itu, jualan kue tradisional khas desa merupakan usaha di desa yang menguntungkan karena masih memiliki permintaan yang tinggi. Hal tersebut disebabkan jenis usaha di kampung selalu punya tempat di hati masyarakat kota, ditambah dengan semakin berkembangnya teknologi kemasan yang dapat membuat kemasan pegangan tradisional lebih higienis dan menarik. Pendapat tersebut diamini Deddy Effendy yang merupakan pengusaha pemilik Palem Craft. Sehingga pengusaha UMKM bernapas cukup panjang di masa pandemi ini,” kata dia.

Binsis yang bisa dibuka ketika masa pandemi

Helen mengisahkan, kondisi penjualan yang baik ini tidak terjadi sejak awal pandemik. Usaha sampingan ini memiliki potensi yang besar terutama ketika berada diantara orang-orang bekerja dengan ritme yang cepat. Karena itu, mereka lebih memilih membeli katering yang sudah sedia secara langsung dapat mereka konsumsi. Selain itu, berbagai kebutuhan hidup juga sering menjadi alasan untuk tetap mendapatkan penghasilan di usia senja. Dalam kondisi yang seperti ini,menjalankan bisnis tentu bisa menjadi pertimbangan yang paling tepat. Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber, berikut ide-ide bisnis yang bisa di coba saat masa pandemi Covid-19.

Online learning yang Anda sampaikan bisa disesuaikan dengan kemampuan atau bidang yang digeluti. Ada banyak siswa yang harus melakukan proses belajar-mengajar jarak jauh. Melansir uschamber.com, dengan beralihnya pembelajaran di sekolah menjadi pembelajaran jarak jauh, pasar untuk bimbingan belajar on-line cenderung tumbuh. Melansir Forbes, 30 Juni 2020, bisnis ritel online termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi Covid-19. Karena bekerja dari rumah, sebagian orang akhirnya memiliki waktu yang cukup luang, karena bisa bebas mengatur jadwal kegiatan, selama tidak berbenturan dengan pekerjaan utama. Hanya enam persen daerah dari seluruh kabupaten-kota di Indonesia yang segera menggelar kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka.

“Lalu mayoritasnya membelanjakan bantuan tersebut untuk membeli bahan baku dan barang modal,” ujarnya pada Dialog Produktif KPCPEN bertema Kreativitas UMKM Bertahan di Masa Pandemi, yang ditayangkan di FMB9ID IKP,” kemarin. SKU bisa dimiliki pengusaha mikro dan kecil yang sudah memenuhi cara daftar UMKM on-line 2021. UMKM diharapkan bisa membantu penghidupan masyarakat serta pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19. Semakin besar permintaan terhadap suatu bidang, tentu akan menguntungkan pelaku bisnis di bidang itu. Selain mengenali permintaan, lakukan juga penelitian mengenai tren harga terhadap jasa atau barang tersebut. Temukan usaha yang sesuai minat namun memungkinkan untuk menghasilkan keuntungan.

Alhasil, orang-orang kemungkinan akan memikirkan ulang model-model pertemuan sosialnya. Komunitas-komunitas dengan kebutuhan yang sama atau umur tertentu juga diprediksi meningkat. Ini akan menghasilkan perubahan kemasan, pertukaran rekam jejak kesehatan dan temperatur, bisnis retail/hospitality dengan jasa gratis untuk kebersihan, preferensi produk yang natural, layanan pengantaran tanpa kontak. Kebiasaan baru yang dimaksud seperti bekerja di luar kantor, keseimbangan hidup, akses ke e-commerce dan layanan pengiriman barang, serta layanan kesehatan online alias e-health.

Comments are closed.