5 Kiat Untuk Sukses Bisnis Kuliner

Written by Gamay on May 6, 2020 in Dunia - dunia bisnis with no comments.

Martabak mini, pizza mini, onde-onde mini, molen mini, donat mini dan roti unyil adalah sederet makanan ringan yang dijual dalam ukuran kecil bin mini. Tahu sangat digemari masyarakat karena enak, gurih, murah, sehat, dan mudah didapat. Dan yang paling penting buat para pengusaha itu kenyataan kalau tahu sangat mudah diolah menjadi makanan apa saja. Tertarik bisnis makanan khas jawa barat ini, yuk kita dengarkan langsung nasehat dari owner cireng ateu yang terkenal di bandung.

Bisnis makanan

Oleh karena itu, lebih baik anda membuat jualan di hari pertama sedikit-sedikit saja, setelah makin banyak yang mengenal dan pelanggan bertambah maka porsinya bisa ditambah. Hal itu untuk menghindari mubazir, apalagi jika makanan yang anda jual tidak tahan lebih dari satu hari, maka membuat dalam jumlah besar malah akan memboroskan modal saja. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Grab ataupun Gojek Food untuk mengantarkan kue pesanan pelanggan. Modal utama dalam setiap bisnis adalah ide, peluang, kreativitas, ketekunan, dan tentunya keberanian untuk memulainya. Selalu gunakan bahan makanan yang masih baik dan bersih, dan diolah dengan cara yang sesuai dengan standar pengolahan bahan makanan.

Pelanggan yang loyal biasanya membeli secara rutin dan mencakup merchandise yang sama setiap membeli. Nah, Anda perlu merangsang pelanggan untuk membeli lebih banyak dari yang biasa Anda beli. Karena hal ini, para pengusaha makanan mulai berlomba-lomba membuat kreasi lain dari bahan keju ini. Saat diliput media, ia mengaku omsetnya lebih dari one hundred Judi Online juta per bulan.

Media sosial menjadi salah satu platform yang bisa digunakan untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Di sini, Anda bisa dengan leluasa mempromosikan produk dan berinteraksi langsung dengan customer. Oleh karenanya, hal ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan jumlah penjualan. Sebelum memulainya, sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu olahan apa yang akan diperjual belikan.

Kamu dapat merekrut orang-orang yang ahli dalam bidang ini untuk membantu usaha kulinermu. Tak hanya untuk acara saja, kamu juga bisa menjual makanan catering secara perorangan melalui pemasaran on-line. Jenis gorengan yang bisa kamu jual tentu sangat banyak, seperti pisang goreng, tempe goreng, tahu bakso, bakwan, cireng, risoles dan lain sebagainya.

Namun peralatan dan bahan yang Anda siapkan tentu harus mendukung konsep food truck itu sendiri. Misalkan jika pada bisnis kuliner biasa Anda bisa memakai kulkas ntuk menyimpan bahan makanan, maka bisnis meals truck juga perlu menyertakan kulkas. Pedagang kuliner otak otak bakar, Hermansah mengaku ia memakai bahan ikan giling kuniran dan tenggiri. Kedua jenis bahan baku yang diadon dengan tepung tapioka, penyedap rasa hasilkan otak otak bakar lezat.

Comments are closed.