7 Alasan Penting Mengapa Anda Harus Menabung Mulai Sekarang

Written by Gamay on August 6, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

Untuk Anda yang ingin belajar investasi, khususnya dalam bidang saham ataupun foreign exchange juga bisa ikut serta di CAT Institute. Segala jenis ilmu investasi dan buying and selling bisa Anda dapatkan hanya di CAT Institute. Sebagai salah satu sekolah buying and selling terbaik, CAT institute memiliki 3 stage yang harus dilalui saat belajar buying and selling saham dan foreign exchange.

Dia menyarankan beberapa jenis investasi untuk diambil oleh anak muda, seperti seperti reksadana, saham, dan emas. Selain dana darurat, Mike menyarankan anak muda di usia 25 tahun mulai mempersiapkan dana hunian dan dana pensiun. Dengan demikian, mereka tak akan khawatir dengan keuangan di masa tua kelak. Apalagi jenis investasi ini sangat cocok buat kamu yang menyukai investasi jangka panjang. Risiko dari emas pun memang sangat rendah apalagi emas selalu menjadi aset investasi untuk pelindung nilai dari kenaikan inflasi setiap tahunnya.

Misalnya, berburusneakerbermerek,gadgetpaling wah dan canggih dan lain sebagainya. Di Amerika Serikat, fenomena FOMO bahkan mengungkap keberanian anak milenial dan generasi Z berurusan dengan utang. Riset yang dirilis olehCredit Karmapada tahun 2018 lalu menyebut, 39% anak muda rela berutang agar bisa mengikuti tren yang tengah berlangsung di komunitasnya. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu child boomers dan generasi X, terlihat adageneration gapyang membedakan karakteristik dan gaya hidup masing-masing generasi. Perbedaan itu tidak terlepas dari karakteristik umum generasi milenial dan generasi Z yang cenderung lebih dinamis, kreatif, melek teknologi dan pragmatis. Berkebalikan dengan baby boomers dan generasi X yang relatif lebih idealis dan konservatif, termasuk dalam pengelolaan keuangan.

Ketika kamu berani mengambil risiko berinvestasi, kamu akan berani juga mengambil risiko dalam hidupmu dan bisa belajar bagaimana cara menanganinya. Justru karena uang saat ini masih terbatas, maka kamu harus menambah penghasilan. Melvin Mumpuni, CEO dan Founder Finansialku.com menemukan fakta, bahwa ternyata delapan dari 10 karyawan milenial belum berinvestasi. Salah satu manfaat investasi sejak dini adalah untuk memperoleh uang yang banyak di kemudian hari. Oleh karena itu, penting untuk membekali diri dengan perencanaan dan pengelolaan keuangan yang bijak agar terhindar dari masalah cashflow dan memastikan masa depan yang lebih baik.

Pentingnya menabung, dan berinvestasi

Waktu yang cocok untuk mengenalkan investasi adalah setelah anak menguasai ilmu berhitung tambah kurang kali bagi dengan jumlah yang cukup besar, maka dapat dimulai waktu untuk pembelajaran menabung dan investasi. Hal itu bisa diperkenalkan melalui uang jajan anak, diberikan informasi dan contoh bagaimana menggunakan uang jajan untuk membeli jajanan dan/atau makan siang anak di sekolah. Lalu juga diberikan pengertian bahwa sisa uang jajan dapat ditabung untuk dikumpulkan sampai jangka waktu tertentu, sehingga cukup untuk membeli sesuatu yang diidamkan anak meski masih dalam skala terjangkau. “Pluang memiliki misi untuk mempermudah akses produk finansial pada seluruh masyarakat Indonesia dan terus meningkatkan jumlah investor di Indonesia sehingga lebih banyak orang yang merdeka akan finansial. Sejalan dengan itu, kami juga turut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan dengan melakukan berbagai edukasi secara online yang rutin diadakan secara gratis,” jelas Claudia. Jika Anda merasa kedua reksadana diatas kurang memberikan keuntungan, maka Anda sebaiknya mencoba Reksadana Campuran.

Bagi pelaku bisnis UMKM, terdapat empat pilar yang bisa mendukung perencanaan bisnis yaitu curation, community, dialog dan commerce. Saat tidak memahami berapa jumlah uang yang diperlukan saat memasuki masa pensiun, maka biasanya Anda cenderung santai dan tidak berusaha menyisihkan uang untuk disimpan. Ada banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa sekitar 2/5 pekerja tidak mempersiapkan uang untuk masa pensiun mereka. Berikut ini beberapa fakta yang harus mulai disadari tentang betapa pentingnya menabung dan mempersiapkan keuangan mulai saat ini. Mungkin alasan tersebut terlihat masuk akal, namun Anda mungkin akan terkejut melihat fakta saat tidak mempersiapkan tabungan dan investasi mulai saat ini.

| through play.google.comTokopedia bukan hanya e-commerce yang menyediakan tempat bagi penjual dan pembeli. Melalui aplikasi ini kamu bisa melakukan aktivitas jual-beli serta mengecek harga emas hanya dari genggamanmu. Bahkan investasi emas merupakan sebuah investasi yang sangat dianjurkan bagi pemeluk agama Islam.

Nah, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan financial freedom adalah dengan berinvestasi. Namun dengan manfaat investasi, kamu bisa mengatur uang dan meningkatkan nilainya secara lebih singkat. Dengan begini, uang kamu jadi lebih banyak dan memberikan keuntungan dalam jangka panjang. Tentu salah satu manfaat investasi adalah dengan memberikan penghasilan tambahan. Dengan begini penghasilan kamu bisa berasal lebih dari satu sumber dan mungkin saja tidak lagi menggantungkan hidup pada gaji yang diperoleh setiap bulannya. Namun dibalik keuntungan yang dapat dipetik dari investasi, terdapat resiko yang akan kita terima.

Comments are closed.