Beli Masa Depan Dengan Harga Hari Ini

Written by Gamay on July 26, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

Dengan catatan, abaikan fluktuasi dalam jangka pendek jika kita meyakini kinerja perusahaan secara inner baik. Coba kita bayangkan seandainya saat ini kita membeli satu saham perusahaan di BEI di saat harga saham sedang turun karena dampak pandemi yang belum berakhir. Harga saham yang sedang turun saat ini menjadikan momen ini waktu yang baik untuk memulai berinvestasi saham karena kita dapat menikmati potensi keuntungan di masa mendatang.

Atau Anda bisa melakukannya setelah selesai melakukan aktivitas harian, atau pada malam harinya saat hendak tidur. Jadi, misalnya Anda berbelanja dan mendapatkan kembalian tiga lembar uang Rp20.000,-, maka semua uang Rp20.000,- tersebut harus ditabungkan. Begitu juga ketika Anda menemukan uang Rp20.000,- di dalam tas atau saku, maka uang tersebut harus langsung ditabungkan.

Cara paling efektif adalah langsung sisihkan penghasilan bulanan kamu dahulu untuk dimasukan ke dalam tabungan, dan sisanya untuk kebutuhan hidup, maka kamu bisa lebih disiplin dalam menabung. Sejak kecil kita selalu diajarkan untuk berhemat dan peduli akan masa depan. Salah satu cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan menabung. Tabungan yang dirancang khusus untuk menyiapkan masa depan anak dengan suku bunga yang sama dengan tabungan biasa. Selain itu, dengan setoran yang ringan memungkinkan anak turut ambil bagian menyisihkan uangnya untuk ditabung. Dengan berbagai fasilitas dan kemudahan membuat semakin nyaman dan masa depan anak pun lebih terjamin.

Tetapi, kamu juga harus tetap ingat, bahwa segala sesuatu harus punya ‘rem’. Karena kalau tidak, nanti kamu bisa terjebak di fenomena ‘Gaji 10 Koma’. Maksudnya, baru tanggal 10 alias sepertiga bulan, tapi dompet kamu udah ‘koma’. Tips satu ini lebih ditujukan untuk kamu yang memiliki cicilan atau hutang. Tidak harus kendaraan bermotor atau rumah, pay later kamu juga menjadi hutang yang harus dibayarkan tiap bulan.

Orang yang imannya kuat dan terbiasa menabung maka ia akan mampu berzakat dengan baik dan berinfaq lebih banyak. Orang yang terbiasa menabung, berarti memiliki perencanaan keuangan yang baik. Bila demikian maka dana yang ia miliki akan lebih optimal, sehingga akan mampu menunaikan zakatnya dengan baik dan infaq-nya pun akan lebih besar, karena dananya terkelola dengan baik. Dari hadis-hadis tersebut maka kita dapat mengetahui bahwa menabung adalah salah satu ajaran Islam. Bahkan, di hadis terakhir menunjukkan bahwa meninggalkan harta kekayaan yang banyak bagi ahli waris kita tidak dilarang.

Emas yang ditawarkan mulai dari yang paling kecil 1 gr sampai 1 kg. Jika kamu berinvestasi reksa dana saham dalam rentang waktu lebih dari 15 tahun, kemungkinan kamu mendapat keuntungan terbaik sangatlah tinggi. Keuntungan tinggi ini bisa kamu dapatkan meskipun potensi kerugian juga sedang tajam. Deposito merupakan tabungan berbentuk penyimpanan uang dengan sistem setoran jangka waktu, yang ditawarkan bank. Namun, penarikan dananya tidak seperti rekening tabungan biasa, melainkan hanya dapat dilakukan pada waktu tertentu dan memiliki jatuh tempo. Apabila kamu menarik dana dari tabungan deposito sebelum jangka waktunya akan dikenakan penalti.

Menabung untuk masa depan yang lebih baik

Nah, bagi kamu anak kosan di kost Surabaya atau dimanapun berada. Berikut suggestions mengelola keuangan untuk masa mendatang yang bisa kamu terapkan. Pendidikan anak menjadi salah satu dari prioritas yang mesti dipersiapkan sejak dini. Naiknya biaya pendidikan dari tahun ke tahun tentu menjadi pertimbangan utama mempersiapkan biaya pendidikan sejak dini. Inilah beberapa manfaat menyiapkan tabungan untuk anak sejak dini. Seperti berhutang ke bank, padahal berhutang ke bank bunganya cukup tinggi dan prosesnya pun sulit untuk pengajuan ataupun pembayarannya.

Comments are closed.