Cara Olahraga Di Masa Pandemi Dan Bulan Puasa

Written by Gamay on May 7, 2020 in Dunia - dunia bisnis with no comments.

Seseorang dengan imunitas yang rendah dianjurkan melakukan langkah-langkah tersebut. Belum ditemukannya vaksin untuk mencegah virus corona, hal ini membuat masyarakat panik. Namun, masyarakat tak perlu risau, pasalnya virus ini tidak mudah masuk pada orang dengan sistem imun tubuh yang kuat. Berpuasa di tengah pandemi virus corona Covid-19 bukanlah perkara mudah. Sebab selain kita harus menahan rasa lapar dan haus, kita juga harus menerapkan protokol kesehatan yang tepat sekaligus menjaga sistem imun agar terhindar dari penularan. Tips puasa saat pandemi coronavirus Covid-19 tentunya sangat berguna untuk menjaga sistem imun tubuh tetap kuat.

Kemudian, buang benda atau sampah bawaan yang tidak perlu, semprot bawang bawaan dengan cairan disinfektan – lalu, segera bersihkan diri dengan mencuci tangan, mandi, dan gunakan pakaian Daftar Slot Online Terpercaya 2021 bersih. Sinar matahari memiliki vitamin D yang juga sangat dibutuhkan dalam menjaga sistem imun. Kekebalan tubuh akan meningkat, jika kamu bisa terkena paparan sinar matahari.

Produksi hormon ini diatur oleh hipofisa berupa Adreno corticotrophine hormone . Stres dapat menekan atau menurunkan fungsi dari sistem imun yang dapat memberikan efek tidak baik bagi tubuh. Jadi menjaga imunitas tubuh sangatlah pentinng saat Pandemi COVID-19 agar terhindar dari paparan Virus Corona. Terdapat beberapa cara untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti makan makanan bergizi dan seimbing, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, rutin berolahraga, dan kelola stress dengan baik. Dokter juga merekomendasikan pasien untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur yang kaya nutrisi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Di dalam sayur dan buah terdapat kandungan vitamin dan mineral yang memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga mampu melawan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit.

Vitamin C juga terlibat dalam produksi antibodi, yang tanpanya tubuh tidak dapat mengendalikan COVID-19. Sarin merekomendasikan untuk memilih yogurt tawar, daripada yang memiliki rasa dan menambahkannya dengan buah dan madu. “Atau, Anda dapat menambahkannya ke smoothie favorit Anda,” katanya, menambahkan mereka yang melakukan food regimen bebas susu masih dapat mengambil manfaat dari pilihan yogurt susu almond dan santan. Lebih lanjut, Wunder mengatakan setengah cangkir stroberi sudah dapat memenuhi 50% dari kebutuhan vitamin C manusia per hari. Wunder merekomendasikan menambahkan stroberi cincang ke yogurt, oatmeal atau dikonsumsi dengan roti gandum dan selai kacang.

Kesehatan tubuh kita selama pandemi

Melakukan pemeriksaan gigi secara berkala ke dokter gigi sangat dianjurkan sebagai pencegahan masalah gigi dan mulut. Namun di masa pandemi seperti sekarang, keluar rumah bisa sangat berisiko, termasuk ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit. Konsultasi langsung disarankan untuk ditunda, namun masyarakat tetap dapat berkonsultasi dengan dokter gigi melalui telemedicine atau secara online. Artinya, Anda disarankan untuk mengunjungi destinasi di wilayah yang masuk dalam zona hijau agar risiko terpapar virus Covid-19 lebih minim. Selain itu, Anda lebih baik mengunjungi wisata alam karena biasanya ruang gerak lebih luas sehingga kontak dekat dengan orang lain dapat lebih dihindari.

Comments are closed.