Kepribadian Dan Kemampuan Pemimpin

Written by Gamay on August 2, 2020 in Dunia Bisnis with no comments.

Di Skill Academy, kamu bisa memilih kelas pelatihan sesuai dengan skill yang ingin kamu pelajari atau kembangkan. Kamu akan belajar bersama instruktur yang ahli di masing-masing bidang. Misalnya, menulis copy untuk media sosial, maka kalimatnya harus ringkas, persuasif, dan catchy. Tulisannya harus detail, informatif, edukatif, menjawab pertanyaan pembaca, dan lainnya.

Menurut daftar QS World University Rankings terbaru, berikut ini merupakan universitas dengan jurusan bisnis dan manajemen terbaik di Singapura. Program studi bisnis dan manajemen termasuk ilmu praktis yang bisa langsung diterapkan dalam konteks pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. Jurusan bisnis dan manajemen merupakan salah satu pilihan untuk melanjutkan pendidikan yang makin populer dan menjanjikan saat ini. Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil.

Ini sangat berbeda dengan strategi penginjilan di Tana Toraja dan Minahasa, di mana sudah muncul banyak pengusaha tangguh berkaliber nasional. Sementara itu, dua bentuk teror, yakni bom dan penembakan misterius, terus terjadi. Sebuah bom juga meletus di daerah Lembomawo ketika umat Kristen di sana sedang menyiapkan diri untuk merayakan Natal, 25 Desember lalu.

Pertama “konlik terjadi karena saling ketergantungan”, dalam menjalankan tugasnya antara unit yang satu dengan yang lainnya saling ketergantungan, sehingga terjadi kompetisi dalam memperebutkan otonomi dan koordinasi. Masing-masing unit akan memperjuangkan otonomi yang lebih besar untuk kepentingan unitnya. Langkah ini akan berbenturan dengan langkah dan keinginan organisasi dalam melakukan koordinasi. Semakin tinggi tingkat koordinasi dalam memperjuangkan otonomi, maka semakin tinggi pula potensi konflik apakah itu antar individu, kelompok maupun antar unit-unit dalam organisasi.

Pemimpin juga harus memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain. Ia juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta pemimpin tidak malu untuk bermimpi karena lewat mimpilah mulai membangun kontribusi lewat solusi yang dikreasikan bersama timnya. Pemimpin cenderung mendorong individu atau kelompok untuk saling berbagi ide. Ketika para anggotanya merasa percaya diri dalam melakukan pekerjaan, pemimpin hanya mengarahkan dan membantu anggotanya. Menurut Tim Elmore, seorang penulis di dalam bukunya tentang kepemimpinan, terdapat dua jenis seorang pemimpin,yaitu “habitual leader”dan “situational leader”. Habitual leaderadalah orang yang secara sudah terbiasa untuk memimpin di keadaan apapun.

Mengetahui kemampuan diri kita sendiri untuk memimpin

Untung-untungan atau kebiasaan tidak dapat menggantikan diagnosa yang benar. Karena itu untuk mencapai sesuatu yang belum pernah anda raih sebelumnya, anda harus menjadi seorang yang berbeda dari sebelumnya, yakni memiliki keunggulan, kompetensi dan daya saing. Dinamika dalam berkomunikasi akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemimpin. Komunikasi dilakukan melalui suara, tulisan ataupun simbol, gerak tubuh ataupun penampilan. Kepiawaian seorang pemimpin dalam mengkombinasikan media komunikasi menjadi penting dalam mewujudkan tujuan organisasi. Gaya kepemimpinan ini sangat efektif untuk situasi tim kerja menjalankan tugas yang sudah terstruktur dengan jelas dan rapih dan juga akan sangat efektif untuk tim yang punya banyak inisiatif dan proaktif.

Holy Abdul Karim, seorang pejabat asal Una-una , yang menulis surat tentang kemampuan beberapa kelompok etno-linguistik di kabupaten itu untuk menjadi Bupati Poso. Bayangkan berapa lagi yang harus dibayar untuk menjadi pegawai dinas-dinas yang lebih basah, seperti PU, Dinas Pendapatan Daerah, Bank Pembangunan Daerah, dan lain-lain. Padahal, akar konflik itu, seperti yang akan saya uraikan di bagian-bagian berikut, adalah upaya komunitas-komunitas pribumi Poso – khususnya suku-suku Lore, Pamona, dan Mori – untuk memperjuangkan kedaulatan mereka di kampung halaman mereka sendiri. Kedaulatan yang mereka rasa sudah terancam oleh dominasi para migran dari Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan di bidang ekonomi, politik, dan budaya. Terutama setelah pembangunan jalan raya Trans-Sulawesi mempermudah arus migrasi dari Selatan ke Kabupaten Poso yang kaya dengan berbagai sumber daya alam. Tak heran jika lulusan perguruan tinggi dari program gelar sarjana untuk ilmu bisnis dan manajemen di Singapura banyak diperhitungkan di kancah internasional.

Comments are closed.